Jika kau bertanya, dimanakah tempat selfie terbaik di Jawa Tengah? Jembatan yang berada di jalan Semarang-Magelang adalah jawaban terbaiknya. Tepatnya berada di jembatan yang ada di Ambarawa. Dari jembatan tersebut minimal kau akan melihat 9 lokasi wisata berbeda bagai mengelilingi anda.

tempat selfie terbaik di Jawa Tengah

©wisatawan.id/Litalia

Di sana ada: Benteng Willem I Ambarawa atau Benteng Pendem, Wisata Apung Kampoeng rawa, Rawa Pening, Eling Bening dan 5 Gunung: Gunung Merbabu, Telomoyo, Merapi, Gajah Mungkur, dan dataran tinggi Ungaran. Dengan begitu kau dapat selfie ke arah manapun, background yang akan kau dapat adalah wisata-wisata tersebut. Terutama jika siang hari dan cuaca cerah. Kau bagaikan di kelilingi gunung dan rawa.

Lokasi Wisata Yang Bisa Kau Jadikan Tempat Selfie Terbaik
Jembatan itu dikelilingi oleh berbagai lokasi wisata. Maka tak salah jika kebanyakan para pengendara yang melewati jalan tersebut berhenti untuk menikmati pemandangan. Apalagi juga di dukung dengan kondisi udara yang sangat sejuk.

  1. Benteng Willem I Ambarawa atau benteng pendem

tempat selfie terbaik di Jawa Tengah

©wisatawan.id/Litalia

Tempat selfie terbaik di jempatan tersebut adalah menghadapat ke area Benteng Willem I atau oleh masyarakat juga disebut sebagai benteng pendem. Di bangun semasa penjajahan bangsa Belanda. Benteng tersebut sejak kemerdekaan hingga sekarang digunakan sebagai penjara. Meski bukan tempat wisata, bangunan bersejarah yang kerap digunakan sebagai tempat shooting film tersebut sangat mempesona. Walaupun memang, sampai sekarang kabarnya masih terjadi konflik pengelolaan antara dinas pariwisata dengan TNI. Kabarnya juga banyak tahanan yang kabur dari tempat tersebut. Selanjutnya baca saja wisata Benteng Willem I.

2. Wisata Apung Kampoeng rawa.
Yang paling menarik untuk tempat selfie terbaik di tempat itu adalah menghadap ke arah wisata apung kampoeng rawa. Sebab dengan menghadap ke arah tersebut kita akan mendapatkan beberapa perpaduan background yang apik. Mulai dari hujaunya persawahan, disambung kampoeng apung, lalu rawa pening dan gunung. Apalagi di saat cuaca cerah. Oh ya, Kampoeng Rawa adalah sebuah destinasi kampung buatan yang terapung di atas rawa pening. Cobalah untuk berkunjung ke sana dengan baca lebih lanjut di wisata Kampoeng Apung.

3. Rawa Pening.

tempat selfie terbaik di Jawa Tengah

©wisatawan.id/Litalia

Jika anda menghadap ke barat, luasanya rawa pening dan hijaunya persawahan akan jadi tempat selfie terbaik di atas jembatan tersebut. Rawa pening dari atas jembatan tersebut terlihat seperti perairan dengan air yang sangat jernih. Sementara paling ujung rawa pening ketika anda menghadap ke barat akan terlihat pepohonan hijau sebagai penutup. Sebenarnya kalau anda memiliki waktu lebih, anda bisa berkunjung ke rawa pening dengan menuju ke kampoeng rawa atau ke bukit cinta. Dua tempat tersebut menyediakan jasa untuk berkeliling menggunakan perahu nelayan menggelilingi Rawa Pening.

4. Eling Bening
Tempat selfie terbaik di jawa tengah lainnya dari jembatan ini adalah menghadap ke arah Wisata Eling Bening. Jika siang hari, kau akan melihat ramainya pengunjung yang bediri di tepi bukit dan juga resort megah milik eling bening tersebut. Sementara jika malam hari, kau akan melihat lampu-lampu cerah dari resort tersebut.

Meski sebenarnya jika anda menghadap ke arah eling bening, perpaduanya hanyalah pepohonan yang terletak di dataran tinggi kemudian dipadu dengan Eling Bening. Oh ya, Eling Bening adalah tempat wisata baru di ambarawa yang sedang ngehits banget. Baru di buka beberapa bulan yang lalu. Tempat wisata yang sebenarnya adalah hotel dan tempat makan alias resort menarik banyak pengunjung. Di akhir pekan, jika anda ingin masuk akan dikenai biaya lima belas ribu rupiah per orang. Konsepnya berkebalikan dengan Kampoeng Rawa. Baca saja lebih lanjut di Wisata Eling Bening.

5. Gunung: Gunung Merbabu, Telomoyo, Merapi, Gajah Mungkur, dan dataran tinggi Ungaran
Di jembatan ini, anda jugabagai di kelilingi oleh gunung. Anda bagai berada di kaki 5 gunung. Jadi terserah anda mau menghadap ke mana. Sebab ke manapun anda menghadap anda akan mendapatkan backgroud berupa gunung. Mulai dari Gunung Merbabu, Telomoyo, Merapi, Gajah Mungkur, dan dataran tinggi Ungaran.

Itulah menurut saya tempat selfie terbaik di jawa tengah. Walaupun memang saya bukan penyuka selfie. Tetapi sepanjang saya berkeliling ke jawa tengah, di sinilah tempat selfie yang belum tersentuh sama penggemar selfie. Apalagi untuk menikmatinya, tak mahal melainkan gratis. Hanya saja saran saya, sebaiknya anda luangkan waktu untuk ke tempat-tempat wisata yang dekat dengan jembatan tersebut.

https://i0.wp.com/www.wisatawan.id/wp-content/uploads/2016/09/Keindahan-rawa-pening-dari-eling-bening.jpg?fit=1024%2C457&ssl=1https://i0.wp.com/www.wisatawan.id/wp-content/uploads/2016/09/Keindahan-rawa-pening-dari-eling-bening.jpg?resize=150%2C150&ssl=1litaliaIntermezzoAmbarawa,Selfie
Jika kau bertanya, dimanakah tempat selfie terbaik di Jawa Tengah? Jembatan yang berada di jalan Semarang-Magelang adalah jawaban terbaiknya. Tepatnya berada di jembatan yang ada di Ambarawa. Dari jembatan tersebut minimal kau akan melihat 9 lokasi wisata berbeda bagai mengelilingi anda. ©wisatawan.id/Litalia Di sana ada: Benteng Willem I Ambarawa atau Benteng...
The following two tabs change content below.

litalia

Writer at Wisatawan.id
Sebagai anak jurusan pendidikan sejarah, tentu saya menyukai perjalanan. dalam setiap perjananan pula, akan saya abadikan dalam memori dan jepretan kamera.