Pesona Pantai Marina Semarang, Sunset Di Pantai Pasir Hitam, WISATAWAN.ID – Bagi kamu yang masih beranggapan bahwa pantai terindah adalah pantai dengan pasir putih, sepertinya anda harus menghapus mindset tersebut. Dunia mengenal Black Sand Beach di California lalu beberapa pantai pasir hitam di Hawaii seperti Pololu Valley Beach, Kehena Beach, Kaimu Beach, dan yang paling terkenal Punaluu Beach, sementara jika kamu berada berada di kawasan pantai utara pantai terindah dengan pasir hitam dan batu-batu ditepi pantai ada di semarang.

pesona pantai marina semarang

©wisatawan.id/Litalia

Kamu bisa ke pantai Marina, pantai tirang, dan pantai marron. Semuanya dalam satu garis pantai yang hanya di pisahkan sungai saja, dengan pantai Marina berada paling timur berlokasi di kawasan PRPP. Kau tahu kawan apa yang paling menarik dari pantai ini? meski terletak di pusat kota dengan pasir hitam, pantai ini bersih dan udara semilir menjelang mentari terbenam. Kamu bisa duduk di atas batu-batu besar di sepanjang garis pantai. Humb..

Apa Yang Paling Menarik Dari Pantai Marina Semarang?

Seperti yang sudah saya katakan tadi, ini adalah pantai yang luar biasa untuk kategori pantai berpasir hitam. Mengapa? Sebab bebatuan buatan disepanjang garis pantai benar-benar membuat siapa saja bisa duduk santai menikmati semilir angin dengan melihat ombak bertebaran dan beberapa kapal besar terlihat. Terkadang anda juga bisa melihat pesawat lepas landas dari bandara ahmad yani.

Di pantai Marina Semarang ini, pengunjung bisa naik perahu keliling pantai, memancing atau sekedar santai beristirahat sambil menikmati keindahan pantai dan deburan ombak. Pantai ini juga banyak ditubuhi pohon-pohon cemara yang banyak dihinggapi burung-burung seperti kutilang, derkuku, trucuk dan beberapa jenis burung berkicau lain. Ada sekitar 10 hektar lebih lokasinya, anda juga bisa memilih tempat bersantai di lokasi tersebut sambil menikmati kicauan burung dibawah rindangnya pohon cemara.

pesona pantai marina semarang

©wisatawan.id/Litalia

Karena pantai ini buka 24 jam, maka anda bisa menikmati pantai ini sampai malam hari. Jangan kuatir, yang anda temui tidak hanya kegelapan malam. Pantai ini juga telah dilengkapi dengan penerangan.

Dari pantai ini juga, anda dapat melihat lampu-lampu kendaraan di jalan kota. Anda juga dapat melihat beberapa sorot lampu membentuk kapal besar di tengah laut. Lebih dari itu, udara malam juga amat romantis bagi anda yang berpasangan.

Apa yang bisa anda lakukan di pantai ini? anda bisa memancing baik pada siang hari maupun malam hari. Pada sore hari, banyak ikan yang terlihat berenang dipermukaan air laut. Ini akan jadi spot mancing yang menarik. Pada sore hari juga, anda bisa menikmari proses tenggelamnya matahari yang memancarkan sinar berwarna kuning jingga di langit.

Fasilitas Di Pantai Marina Semarang

Untuk menjalankan ibadah, anda tak perlu kawatir. Lokasi ini sudah dilengkapi dengan fasilitas ibadah yang memadai.

Semua fasilitas yang tersedia di pantai marina Semarang, bisa anda nikmati hanya dengan membayar 10 ribu setiap 2 orang dengan kendaraan sepeda motor, sementara mobil 12 ribu rupiah. sangat terjangkau jika dibandingkan dengan lokasi pantai yang lain dengan fasilitas yang sama.

Akses Menuju Lokasi

Pantai Marina terletak di kawasan taman rekreasi pantai di Kota Semarang, bersebelahan dengan arena PRPP dan Mareokoco, Kecamatan Semarang utara.

Perbandingan dengan Pantai yang lain di daerah sekitar

Sebenarnya di semarang selain Pantai Marina, ada juga pantai Tirang dan Pantai Maron yang air lautnya relatif lebih jernih, jika dibanding dengan pantai marina. Tetapi kebanyakan orang lebih mengenal pantai marina, sebab jika dibanding dengan fasilitas ketiga pantai tersebut, pantai marinalah yang paling memadai.

Dari segi fasilitas dan akses, pantai marina jauh lebih memadai ketimbang pantai marron dan tirang. Di pantai marron aksesnya memang mudah tetapi fasilitas masih belum terpenuhi semua. Untuk pantai tirang akses masih buruk, tidak ada jalan beraspal ketika memasuki kawasan pantai. Apalagi kalau hujan, bisa dipastikan tidak akan bisa kesana dengan membawa kendaraan.

Dari segi keindahan pantai tirang jauh lebih jernih airnya jika dibandingkan pantai marron dan pantai marina, hanya saja pesisir pantai tirang banyak sampah. Tetapi anda bisa menikmati pesawat yang sedang take off, sebab lokasinya yang bersebelahan dengan bandara Ahmad Yani.

Lokasi Wisata Terdekat dengan Pantai Marina

Pantai marina sebenarnya satu kawasan dengan PRPP, Marokoco dan Vihara Mahavira Graha Semarang. Jika anda bosan dengan pantai marina dan butuh sensasi lain, cobalah beberapa tempat tersebut.

Wisata menarik lainnya: Curug Lawe, Air Terjun Tertinggi di Lereng Gunung Ungaran.

Rekomendasi Buat?

Lokasi ini sangat rekomended buat siapa saja. Untuk yang berpasangan, anda dapat menikmati desiran ombak dan semilir angin sambil duduk dan bercengkrama di bebatuan sepanjang pesisir pantai. Untuk keluarga, pantai ini juga aman anda kunjungi, sementara untuk para kalian yang bersahabat, silakan cobalah untuk mancing dan makan bareng dipinggir pantai bersama.

https://i0.wp.com/www.wisatawan.id/wp-content/uploads/2016/05/bebatuan-di-sepanjang-garis-pantai.jpg?fit=960%2C540&ssl=1https://i0.wp.com/www.wisatawan.id/wp-content/uploads/2016/05/bebatuan-di-sepanjang-garis-pantai.jpg?resize=150%2C150&ssl=1Agung MujtabaJatengPantaiSemarang,Sunset
Pesona Pantai Marina Semarang, Sunset Di Pantai Pasir Hitam, WISATAWAN.ID - Bagi kamu yang masih beranggapan bahwa pantai terindah adalah pantai dengan pasir putih, sepertinya anda harus menghapus mindset tersebut. Dunia mengenal Black Sand Beach di California lalu beberapa pantai pasir hitam di Hawaii seperti Pololu Valley Beach, Kehena Beach,...
The following two tabs change content below.

Agung Mujtaba

Administrator at Wisatawan.id
Saya berpikir, sesuatu hal pantas dikatakan indah jika terlihat sama dengan fotonya.