Pantai Tiga Warna Malang, Si Pewarnanya Jawa Timur, WISATAWAN.ID – Jawa Timur punya pantai yang sangat indah, penuh corak dengan tiga (3) warna berbeda, sesuai dengan ciri khasnya pantai ini adalah Pantai Tiga Warna yang terletak di malang. Pantai ini adalah salah satu pantai paling recommended untuk kalian jika berlibur di Malang dan Jawa Timur, ketika kamu berwisata di pantai ini, dijamin deh gak bakalan nyesel.

Pantai Tiga Warna Malang Jawa Timur

Foto: www.youtube.com/Igor Backpacker

Selain unik karena terdapat tiga warna yang berbeda, pantai ini juga masih sangat alami dan bebas sampah, airnya jernih, dan memiliki terumbu karang yang juga menawan, jadi di pantai tiga warna ini kamu bisa snorkeling menikmati indahnya pemandangan bawah laut.

Pengunjung di pantai tiga warna Malang dibatasi, jadi kalau kamu dan teman-temanmu ingin mengunjunginya, kalian harus reservasi dulu. Disarankan untuk melakukan reservasi jauh-jauh hari, di hari biasa setidaknya kamu harus reservasi 1 minggu sebelumnya, dan untuk hari libur setidaknya 1 bulan sebelumnya. Siap-siap aja kecewa kalau kamu melakukan reservasi dadakan, pasti udah penuh kuotanya coy.

Banyak sekali wisatawan yang tertarik mengunjungi pantai yang baru dibuka pertengahan 2014 ini, karena kondisinya yang sangat nyaman yang didukung dengan lingkungan yang amat bersih dan lestari. Ini adalah salah satu pantai di Malang yang masih perawan. Pantai tiga warna dikelola oleh Bhakti Alam yang mayoritas anggotanya terdiri dari warga sekitar.

Pantai Tiga Warna Malang Jawa Timur

Foto: januarfonti.com

Lokasi dan Akses Ke Pantai Tiga Warna Malang

Pantai tiga warna terletak di Desa Tambak Rejo, Pedukuhan Sendang Biru, Kec. Sumber Manjing Wetan, Malang, Jawa Timur. Untuk sampai di pantai ini, jika kamu dari pusat kota Malang, ikutilah arah ke Dampit – Turen, kemudian kamu akan menemukan plang wisata, kiri ke Pantai Sendang Biru, dan kanan ke Pantai Balekambang, ambil arah kiri ke Pantai Sendang Biru dan ikutilah jalan itu hingga kamu sampai di pemukiman warga dan menemukan plang wisata ke Clungup Mangrove Conservation.

Sampai disitu kamu tinggal ikuti plang tersebut hingga sampai di pintu utama Clungup Mangrove Conservation, kalau kamu naik sepeda motor kamu langsung bisa mengendarainya hingga pintu utama tersebut, tapi kalau berkendara dengan mobil, kamu tidak bisa mengendarainya, kamu harus jalan kaki yang cukup jauh (<1km) atau bisa juga naik ojek yang ada di sana.

Pantai ini masih berada di satu wilayah konservasi dengan Pantai Clungup dan Pantai Gatra. Sebelum ke pantai tiga warna malang, kamu juga akan melewati pantai gatra dan pantai clungup, Jadi, kalau kamu berniat wisata ke pantai tiga warna, jangan lupa sekalian menikmati pantai clungup dan pantai gatra ya. Lagian di pantai gatra dan pantai clungup kamu juga bisa camping dengan peralatan yang bisa disewa di sana.

Harga Tiket dan Biaya Sewa

  • Tiket masuk Rp. 5.000 per orang.
  • Sewa guide Rp. 100.000 per rombongan. 1 rombongan = 10 orang, jika rombongan kamu tidak sampai 10 orang, kamu bisa gabung dengan orang lain. Kamu wajib sewa guide untuk tracking menuju pantai tiga warna.
  • Sewa tenda Rp. 25.000 per tenda.
  • Sewa lahan untuk camping Rp. 25.000 per lahan.
  • Sewa set snorkeling (pelampung + kacamata + alat bantu nafas) Rp. 15.000 per set.
  • Biaya reservasi pantai tiga warna Malang sebesar Rp. 100.000 per rombongan, 1 rombongan maksimal 10 orang. Untuk reservasi bisa dilakukan via telepon ke nomor 0812-3333-9889. Jika kamu tidak melakukan reservasi, kemungkinan besar kamu akan kecewa karena kuota jumlah pengunjung akan penuh.
  • Denda Rp. 100.000 per sampah yang ditinggalkan. Kalau kamu gak mau bayar denda, maka jagalah kebersihan di sana. Setiap barang yang kamu bawa, semuanya akan dicatat ketika kamu sampai di pintu masuk Clungup Mangrove Conservation, dan ketika kamu mau keluar di pintu utama tersebut, sampah bawaan kamu akan dicek.

Destinasi Wisata Dekat Pantai Tiga Warna

  • Pantai clungup
    Pantai gatra
    Pantai sendang biru
    Pantai goa cina

Pantai tiga warna Malang merupakan salah satu pantai di Indonesia yang masih sangat alami, ketika kamu dan rombongan berwisata di sana, diharapkan untuk tetap menjaga kelestarian alam tersebut, jangan merusak lingkungan, dan bawalah sampah kamu kembali.

Kelestarian pantai ini harus kita jaga agar anak cucu kita dapat menikmati pantai tiga warna ini kelak. Kalau bukan kita, siapa lagi.. tapi jangan lupa juga, bersenang-senanglah di pantai perawan nan indah ini, ciptakan kenangan terindah bersama orang spesialmu!

Nikmati juga: Air terjun Coban Rondo Malang.

Itu adalah informasi wisata di pantai tiga warna malang, Jawa Timur. Semoga informasi di atas bermanfaat.

https://i0.wp.com/www.wisatawan.id/wp-content/uploads/2016/03/pantai-tiga-warna-malang-jatim-www.youtube.com-igor-backpacker.jpg?fit=1024%2C768&ssl=1https://i0.wp.com/www.wisatawan.id/wp-content/uploads/2016/03/pantai-tiga-warna-malang-jatim-www.youtube.com-igor-backpacker.jpg?resize=150%2C150&ssl=1Agung MujtabaJatimPantaimalang,wisata air
Pantai Tiga Warna Malang, Si Pewarnanya Jawa Timur, WISATAWAN.ID – Jawa Timur punya pantai yang sangat indah, penuh corak dengan tiga (3) warna berbeda, sesuai dengan ciri khasnya pantai ini adalah Pantai Tiga Warna yang terletak di malang. Pantai ini adalah salah satu pantai paling recommended untuk kalian jika...
The following two tabs change content below.

Agung Mujtaba

Administrator at Wisatawan.id
Saya berpikir, sesuatu hal pantas dikatakan indah jika terlihat sama dengan fotonya.