Perkembangan wanawisata keluarga sekarang mengedepankan konsep berwisata: bermain sambil belajar seperti Jatim Park 1 Malang, Jawa Timur. Sebab itu pula, kami ke sana. Menikmati berbagai wahana wisata sekaligus mengadakan studi untuk salah satu mata kuliah.

Wahana bermain kimia dan biologi di jatim park 1 malang

Wahana bermain kimia dan biologi di jatim park 1 Malang

Pagi itu, Kamis 2 Juni 2016 Saya ke Jatim Park 1 Malang. Jatim Park I sangat cocok dikunjungi untuk berbagai kalangan usia yaitu dari anak-anak, remaja, dewasa dan tua. Pada umumnya obyek wisata hanya menyediakan wahana belajar atau wahana bermain saja, namun di Jatim Park 1 ini anda akan menemukan obyek wisata yang lengkap karena adanya gabungan antara wahana belajar dan wahana bermain yang tentunya disajikan dengan sangat menarik dan menyenangkan.

Lokasi Jatim Park 1 Malang

Jatim Park 1 adalah salah satu wahana rekreasi keluarga yang terletak di kota wisata Batu Malang Jawa Timur. Tepatnya berada di Jalan Kartika 2 Kota Wisata Batu, Kota Batu. Untuk akses jalan menuju ke Jatim Park 1 ini sangat mudah yaitu dengan menggunakan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi. Jika anda dari pusat kota Malang, anda bisa sampai di kota wisata batu dalam waktu sekitar 30 menit.

Arena permainan Jatim Park 1 malang

Arena permainan Jatim Park 1 Malang

Jika menggunakan kendaraan pribadi, maka anda bisa menggunakan salah satu dari 2 jalur alternatif yaitu melalui jalan Ahmad Yani lalu belok ke Karang Lo atau lurus saja melalui jalan Tlogomas. Kota Batu Malang adalah kota yang menyenangkan, jadi misal anda sedikit tersesat disini maka bersyukurlah anda karena insyaAllah akan ada pengalaman menarik yang akan anda dapatkan disana.

Wahana yang terletak di lereng bagian timur gunung Panderman Kota Batu ini memiliki ketinggian 850 MDPL, sehingga wahana ini tidak hanya menawarkan rekreasi yang mengasyikkan namun juga hawa yang sejuk dan panorama yang indah.

Jatim Park 1 merupakan obyek wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi terutama bersama dengan anak – anak atau keluarga disaat anda sedang berlibur di kota Batu. Kenapa? Karena di Jatim Park 1 ini selain menyajikan media untuk rekreasi juga mengusung konsep edukasi dengan dilengkapi wahana galeri belajar bernama Science Stadium yang sangat menarik. Jadi bangunan yang berkapasitas 300 orang ini dilengkapi dengan alat peraga ilmu terapan baik yang indoor maupun outdoor.

Wanawisata di Jatim Park 1 Malang

Secara umum terdapat 49 wahana yang dapat anda nikmati di Jatim Park 1. Berikut beberapa daftar wahana yang ada di Jatim Park 1 :

ada: 1. Gong; 2. Galeri Etnik; 3. Anjungan Jawa Timur; 4. Science Centre Kimia dan Biologi; 5. Taman Fisika; 6. Galeri Belajar; 7. Taman Agro; 8. Taman Sejarah; 9. Baby Zoo; 10. Diorama Binatang; 11. Taman Ikan; 12. Taman burung; 13. Taman Reptil; 14. Convoy Car; 15. Battery Car; 16. Sky Chopter; 17. Ulat Coaster; 18. Thomas Mini Train; 19. Mobil Mini; 20. Playground; 21. Mary Go Round; 22. Kolam Renang Anak; 23. Samba Ballon; 24. Flying Tornado;

Pusat Sain Jatim Park 1 malang

Pusat Sain Jatim Park 1 malang

lalu juga ada: 25. Spinning Coaster; 26. Drop Zone; 27. Star Chase; 28. Columbus; 29. Jet Coaster; 30. Mobil Remote; 31. Wall Climbing; 32. Ozzy Trampolin; 33. Arena ketangkasan dan Games Room; 34. Flumride; 35. Boom Boom Laser Car; 36. Gokart; 37. Motor Cilik; 38. Rumah Pipa; 39. Taman Sesat; 40. Arena Bermain Pasir; 41. Bumper Car; 42. Bumper Boat; 43. Rumah Hantu; 44. Rumah Misteri 3D; 45. Water Boom; 46. Volcano Aphitather; 47. Flying Fox; 48. Pasar Wisata; dan 49. Bioskop 3 Dimensi

Mengapa anda harus ke Jatim Park 1 Malang?

Dilihat dari banyaknya wahana yang ada di Jatim Park, setelah anda masuk dan memahami satu persatu yang ada di Jatim Park maka ilmu pengetahuan dan wawasan anda akan bertambah luas. Disana anda bisa mencoba beragam alat peraga yang modern misalnya peraga detak jantung, percobaan asam basa, sifat – sifat cermin, tentang organ tubuh manusia dan lain sebagainya. Dari jatim park 1, anda juga dapat berkunjung ke Museum Angkut Malang.

Selain pengetahuan yang didapat, anda juga akan memperoleh kesenangan tersendiri setelah menaiki wahana – wahana bermain yang telah disediakan. Perlu diingat bahwa ketika anda ingin mencoba menaiki wahana bermain yang bersyarat maka patuhilah syarat tersebut misalnya saja pada wahana Flying Tornoda yang mengharuskan pengunjung yang ingin naik memiliki tinggi minimal yang telah ditentukan. Karena hal tersebut menyangkut keselamatan anda juga. Selain itu, berhati – hatilah jika membawa tas dan apabila membawa anak harap dipantau selalu.

 

https://i1.wp.com/www.wisatawan.id/wp-content/uploads/2016/08/Wahana-bermain-kimia-dan-biologi-di-jatim-park-1.jpg?fit=640%2C480&ssl=1https://i1.wp.com/www.wisatawan.id/wp-content/uploads/2016/08/Wahana-bermain-kimia-dan-biologi-di-jatim-park-1.jpg?resize=150%2C150&ssl=1litaliaBerbudayaJatimmalang,Taman Bermain,Taman Hiburan,Wisata Edukasi
Perkembangan wanawisata keluarga sekarang mengedepankan konsep berwisata: bermain sambil belajar seperti Jatim Park 1 Malang, Jawa Timur. Sebab itu pula, kami ke sana. Menikmati berbagai wahana wisata sekaligus mengadakan studi untuk salah satu mata kuliah. Pagi itu, Kamis 2 Juni 2016 Saya ke Jatim Park 1 Malang. Jatim Park I...
The following two tabs change content below.

litalia

Writer at Wisatawan.id
Sebagai anak jurusan pendidikan sejarah, tentu saya menyukai perjalanan. dalam setiap perjananan pula, akan saya abadikan dalam memori dan jepretan kamera.