Kota malang yang terkenal dengan banyaknya tempat wisata air terjun merupakan tempat wisata yang cocok untuk pribadi dan keluarga dalam menikmati keindahan dan kesegaran alam kota malang. Salah satu yang terbaik adalah wisata Air Terjun Coban Rondo Malang.

Air Terjun Coban Rondo Malang

Coban Rondo, air terjun dengan ketinggian 84 Meter | Nofalia
©wisatawan.id

Kota Malang juga berada di kawasan pegunungan yang menawarkan pemandangan indah yang dapat dijadikan sebagai tempat untuk melepas penat dari kesibukan selama bekerja di kota besar.

Salah satu air terjun yang direkomendasikan dikota malang ini adalah Air terjun Coban rondo Malang yang lokasinya berada di Kabupaten malang tepatnya di kecamatan Pujon. Jadi para traveller dapat memulai perjalanannya setelah keluar dari gerbang kota wisata Batu, lanjutkan perjalanan kearah barat kota Kediri dimana lama perjalanan berkisar kurang lebih dua jam. Transportasi yang digunakan cukup banyak mulai dari transportasi umum maupun kendaraan sewa pun juga ada.

Keunikan air terjun Coban rondo malang ini adalah bentuknya yang bertingkat-tingkat serta lokasinya yang berada di daerah pegunungan. Selain itu air terjun ini pun merupakan yang paling besar dan paling terkenal di Malang dibandingkan dengan tempat wisata air terjun lainnya. Ketinggian curah air terjun tersebut mencapai 84 meter dimana lokasi air terjun tersebut berada di ketinggian 1135 meter di bawah permukaan laut.

Biaya Wisata Ke Air Terjun Coban Rondo Malang

Selain suguhan wisata utamanya air terjun, di tempat wisata tersebut juga disediakan arena hiburan hingga tempat rekreasi yang menyenangkan. Berikut beberapa arena bermain yang menghibur serta harga tiket masuk yang dikenakan, antara lain:

  • Harga tiket masuk, untuk wisata utama air terjun Coban rondo malang pada saat weekday atau hari kerja hanya dikenakan Rp 10,000 dan weekend Rp 12,000
  • Wahana Labirin yang menyenangkan sekaligus mengasah daya ingat hanya Rp 7,500
  • Menunggang kuda dan berkeliling hanya Rp 12,000
  • Wisata Treewalk hanya Rp 40,000
  • Flying Fox dengan arena jalur yang menyenangkan dan menantang hanya Rp 30,000
  • Mau merasakan hangatnya api unggun hanya Rp 200,000
  • Naik ke kereta kelinci hanya Rp 5,000
  • Hiburan menembak atau shooting target hanya Rp 15,000
  • Bagi yang suka bersepeda pun juga bisa hanya Rp 5,000
  • Dan masih banyak hiburan lainnya seperti paralayang, rafting dan sebagainya.

Air Terjun Coban Rondo Malang

Aliran air terjun coban rondo malang | Nofalia
©wisatawan.id

Bagi para pengunjung yang ternyata menghabiskan waktu liburan berwisata hingga tidak terasa malam tiba tidak perlu khawatir, karena sudah disediakan banyak penginapan-penginapan disekitar tempat wisata tersebut. Apabila ternyata penginapannya kurang cocok sekalipun dapat memilih hotel yang cocok dengan biaya yang sudah dianggarkan yang lokasinya tidak jauh di kota Batu malang.

Tempat yang paling sering dikunjugi disana adalah Wisata labirin, dimana terdapat taman hijau yang sengaja dibentuk seperti labirin, sehingga seperti sebuah permainan menarik dan membuat pengunjungnya penasaran untuk mencobanya. Namun hati-hati jangan sampai Anda tersesat didalamnya. Taman labirin Coban rondo cukup dengan membayar harga tiket masuknya saja sudah bisa menyusuri taman tersebut sepuasnya.

Air Terjun Coban Rondo Malang

Kesejukan air terjun coban rondo malang | Nofalia
©wisatawan.id

Kota yang memiliki Taman Labirin tidak hanya ada di kota malang saja, namun juga terdapat di Bandung, Kota Ngawi dan Pelaihari Kalimantan selatan. Tempat wisata utamanya memang Air terjun, namun adanya Taman tersebut yang dibuat pada tahun 2014 membuat tempat wisata tersebut semakin beragam. Selain itu karena taman tersebut masih dapat dikatakan baru sehingga pengunjung merasa belum puas bila hanya mencobanya sesekali saja.

Banyak juga pengunjung yang memilih hari libur atau weekend lainnya untuk berkunjung kembali dan mencoba menyusuri taman tersebut karena cukup menghibur. Konsepnya dibuat taman ini berdasarkan keyakinan bangsa yunani yang dahulu dapat mengurung minotour di taman tersebut sehingga tidak mengganggu manusia.

Jadi tidak salah bila Anda memilih kota malang untuk dijadikan sebagai tempat tujuan libur akhir pekan Anda. Selain dapat berkunjung ke kota apel khas malang, juga dapat mengunjungi kecamatan pujon tempat wisata air terjun terbesar di malang dan taman labirin yang menghibur.

Wisata menarik lainnya: Pantai Tiga Warna.

Udara disana pun berbeda jauh dengan Kota besar Jakarta, jadi dipastikan ketika Anda berwisata ke kota tersebut kesehatan Anda akan terjamin dengan udara yang bersih, dan kepenatan serta stress yang sering dialami karena kesibukan bekerja pun akan hilang dengan menyaksikan keindahan air yang terjun dari ketinggian lebih dari 80 meter tersebut. Jadi jangan lupa persiapkan anggarannya sejak dini agar jangan sampai membawa sejumlah uang yang kurang, apalagi untuk beli oleh-oleh.

https://i2.wp.com/www.wisatawan.id/wp-content/uploads/2016/06/coban-rondo.jpg?fit=664%2C388&ssl=1https://i2.wp.com/www.wisatawan.id/wp-content/uploads/2016/06/coban-rondo.jpg?resize=150%2C150&ssl=1ikenofaliaJatimWisata AlamAir Terjun,malang,wisata air
Kota malang yang terkenal dengan banyaknya tempat wisata air terjun merupakan tempat wisata yang cocok untuk pribadi dan keluarga dalam menikmati keindahan dan kesegaran alam kota malang. Salah satu yang terbaik adalah wisata Air Terjun Coban Rondo Malang. Coban Rondo, air terjun dengan ketinggian 84 Meter | Nofalia ©wisatawan.id Kota Malang juga...
The following two tabs change content below.

ikenofalia

Explorer
Saya merupakan mahasiswi S1 teknik Informatika. Saya sudah 3 tahun menjadi penulis Artikel dan menjadi admin di beberapa Web Content